October 21, 2021

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN BLITAR

Jl. Raya Blitar Malang km 06 Jurang Menjing Kelurahan garum

KPU Kabupaten Blitar Hadiri Rakor Evaluasi Tahapan Penyelenggaraan Pemilihan Serentak tahun 2020

Surabaya, kpu.blitarkab.go.id – Bertempat di Hotel Wyndham, Jl. Basuki Rahmat Kota Surabaya, KPU Kabupaten Blitar menghadiri rapat koordinasi evaluasi tahapan penyelenggaraan pemilihan serentak tahun 2020 yang digelar oleh KPU Provinsi Jawa Timur (23/3). KPU Kabupaten Blitar diwakili oleh Ketua, Hadi Santosa, Anggota, Ruli Kustatik, Nikmatus Sholihah, Chepto Rosdyanto, dan M. Bahaudin, serta sekretaris, Zenal Mu’min. Kegiatan Rapat Evaluasi tersebut digelar selama tiga hari mulai Selasa (23/3) hinga kamis (25/3). Selain KPU Kabupaten Blitar, Rapat Evaluasi juga dihadiri oleh KPU Kabupaten/Kota di Jawa Timur penyelenggara pemilihan serentak tahun 2020

Kegiatan Rapat Evaluasi dibuka dengan pemaparan dari Ketua KPU Jatim, Choirul Anam. Dalam arahannya, Anam mengungkapkan bahwa pada agenda Rapat Koordinasi Evaluasi Tahapan Penyelenggaraan Pemilihan Serentak Tahun 2020 di Provinsi Jawa Timur ini, selain akan melakukan evaluasi sekaligus juga akan menyusun rekomendasi untuk Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024. “Di dalam kesempatan ini, selain akan melakukan evaluasi secara menyeluruh, Kita sekaligus menyandingkan dengan persiapan tahapan Pemilu dan Pemilihan Serentak di Tahun 2024. Rekomendasi yang Kita susun ini selanjutnya akan dibawa pada Rapimnas di akhir bulan ini” ungkap Anam.

Kegiatan rapat Evaluasi tersebut meliputi pengarahan umum dari komisioner dan sekretaris KPU Jawa Timur,  perumusan dan diskusi  terkait evaluasi Penyelenggaraan Pemilihan Serentak Tahun 2020 dan perumusan rekomendasi pemilihan 2024. Dan dijadwalkan pada hari kedua dihadiri oleh Plt. Ketua KPU Republik Indonesia, Ilham Saputra, untuk memberikan pengarahan umum, serta hari ketiga dengan pembahasan hasil diskusi evaluasi pemilihan 2020. (mhm)

Follow by Email
YouTube
Instagram