October 20, 2021

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN BLITAR

Jl. Raya Blitar Malang km 06 Jurang Menjing Kelurahan garum

Fokus Input Daftar Kehadiran TPS dan Data Pemilih Tambahan Pasca Pemilihan Serentak 2020

Blitar, kpu.blitarkab.go.id – Setelah digelarnya Rapat Koordinasi terkait pembukaan kotak suara pada hari senin (22/3), KPU Kabupaten Blitar melakukan penginputan data kehadiran TPS serta penginputan data pemilih tambahan (DPTb) dari Pemilihan Serentak tahun 2020. Dengan melibatkan seluruh staf sekretariat KPU Kabupaten Blitar, proses penginputan dilakukan secara bertahap.

Komisioner KPU Kabupaten Blitar divisi Data dan Informasi, Ruli Kustatik, menyampaikan bahwa kegiatan pengambilan data dari kotak suara tersebut untuk menginput daftar pemilih tambahan DPTb yang berfungsi untuk memelihara data serta memutakhirkan data pemilih berkelanjutan pasca pemilihan serentak tahun 2020.

Kegiatan tersebut sesuai instruksi Ketua KPU Republik Indonesia Nomor 218/PL.02-SD/01/KPU/III/2020 tentang pengambilan data untuk keperluan evaluasi pemilihan serentak tahun 2020. Adapun data yang akan diambil meliputi formulir model C.Daftar Hadir Pemilih-KWK, Model C.Daftar Hadir Pemilih Pindahan-KWK dan C.Daftar Hadir Pemilih Tambahan-KWK. Perlu diketahui, jumlah TPS pada Pemilihan Serentak di Kabupaten Blitar mencapai 2.278 TPS, tersebar di 248 Desa/Kelurahan se-Kabupaten Blitar. (mhm)

Follow by Email
YouTube
Instagram