October 20, 2021

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN BLITAR

Jl. Raya Blitar Malang km 06 Jurang Menjing Kelurahan garum

KPU Kabupaten Blitar Gelar Rapat Evaluasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blitar tahun 2020

Blitar, kpu.blitarkab.go.id – Bertempat di Hotel Puri Perdana, KPU Kabupaten Blitar menggelar rapat evaluasi pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati Blitar tahun 2020. Kegiatan tersebut digelar di hari senin (29/3). Adapun yang menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Kepala Kesbangpol, Dicky Cobandono, Ketua KPU Jatim, Choirul Anam, serta Ketua KPU Kabupaten Blitar, Hadi Santosa. Serta dalam kegiatan rapat evaluasi tersebut dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Blitar, Bawaslu Kabupaten Blitar, serta seluruh stakeholder yang terkait dengan penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blitar tahun 2020.

Dalam arahannya, Ketua KPU Jatim, Choirul Anam, menyampaikan bahwa tingkat pasrtisipasi pemilih di Kabupaten Blitar naik secara signifikan, sehingga dari hal tersebut dapat meruntuhkan berbagai spekulasi di luar yang memperkirakan pemilihan di masa pandemi dapat menurunkan persentase partisipasi. Selain itu, Anam juga mengapresiasi jumlah personil KPPS dimana keterwakilan perempuan dapat melebihi angka minimum. “Jadi mengenai partisipasi perempuan kita akui Kabupaten Blitar merupakan yang tertinggi. Dari total 15.946 personil, 46 persen lebih nya adalah perempuan. Dan ini saya anggap luar biasa. Serta banyak diantara KPPS merupakan golongan usia muda, 75 persennya berada di usia 17 sampai 40 tahun.” Ujarnya.

Kepala Kesbangpol, Dicky Cobandono menyampaikan apresiasi bahwa berkat kerja keras penyelenggara serta dukungan dari semua pihak, penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blitar berjalan dengan lancar walaupun ditengah pandemi. Beliau mengapresiasi penyelenggaraan pemilihan tidak ditemukan kasus, maupun klaster Covid-19 dari penyelenggaraan pemilihan 2020.

Ketua KPU Kabupaten Blitar, Hadi Santosa, menyampaikan terima kasih kepada KPU Jawa Timur, Pemerintah Kabupaten Blitar, serta semua stakeholder yang turut memfasilitasi kegiatan penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blitar tahun 2020, sehingga penyelenggaraan pemilihan dapat berjalan dengan sukses, serta hasil dari penyelenggaraan pemilihan ini dapat diterima oleh seluruh pihak, serta masyarakat Kabupaten Blitar. “Hasil dari pilkada Kabupaten Blitar dapat diterima oleh seluruh pihak, baik dari penyelenggara, peserta, masyarakat, semua menerima. Terbukti tidak ada laporan yang berkaitan dengan kode etik penyelenggara, proses maupun hasil pemilihan. Serta dari angka partisipasi kita juga naik signifikan 11 persen ini semua berkat dukungan seluruh pihak, dan semoga kedepan bisa meningkat.” Ujarnya (mhm)

Follow by Email
YouTube
Instagram