September 24, 2021

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN BLITAR

Jl. Raya Blitar Malang km 06 Jurang Menjing Kelurahan garum

Hari Buku Sedunia, Momen Meningkatkan Minat Membaca

Blitar, kpu.blitarkab.go.id – Setiap tanggal 23 April masyarakat di berbagai penjuru dunia memperingati hari buku sedunia. Buku merupakan sarana atau media yang sangat efektif untuk menambah berbagai pengetahuan yang ada di berbagai penjuru kehidupan.

Dikutip dari laman Wikipedia, Hari Buku Sedunia, dikenal pula dengan Hari Buku dan Hak Cipta Sedunia dan Hari Buku Internasional, merupakan hari perayaan tahunan yang jatuh pada tanggal 23 April yang diadakan oleh UNESCO untuk mempromosikan peran membaca, penerbitan, dan hak cipta. Di Inggris, hari perayaan ini jatuh pada hari Kamis pertama setiap bulan Maret. Hari Buku Sedunia dirayakan pertama sekali pada tanggal 23 April 1995.

Ada pepatah yang dibuat mengenai buku, salah satunya adalah “Buku adalah Jembatan Ilmu”. Karena dari membaca buku bisa mengetahui lebih tentang dunia yang belum diketahui sebelumnya, sehingga bisa menjadi pedoman dalam melangkah di kehidupan nyata. Dan kegiatan membaca buku dapat dilakukan oleh siapa saja, baik itu anak-anak, remaja, dewasa hingga lanjut usia. (mhm)

Follow by Email
YouTube
Instagram