August 1, 2021

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN BLITAR

Jl. Raya Blitar Malang km 06 Jurang Menjing Kelurahan garum

KPU Kabupaten Blitar ikuti Sosialisasi Program S2 Tata Kelola Pemilu

Blitar, kpu.blitarkab.go.id – Melalui media daring via aplikasi Zoom, KPU Kabupaten Blitar mengikuti sosialisasi beasiswa program S2 Tata Kelola Pemilu yang diselenggarakan oleh bagian SDM KPU Republik Indonesia bekerja sama dengan Universitas Airlangga. Kegiatan Sosialisasi beasiswa Pendidikan tinggi program magister konsentrasi tata kelola pemilu bagi ASN dilingkungan KPU Provinsi, KPU Kabupaten, dan KPU Kota diseluruh wilayah Provinsi Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara Barat. Hadir dalam Sosialisasi ini Ketua KPU Kabupaten Blitar, Hadi Santosa, Anggota KPU, beserta seluruh ASN di lingkungan KPU Kabupaten Blitar

Dalam pembukaannya, Anggota KPU Arief Budiman mendorong ASN di lingkungan KPU untuk bisa mengikuti program beasiswa S2 Tata Kelola Pemilu, yang bertujuan meningkatkan kapasitas kelembagaan serta SDM, sehingga penyelenggaraan pemilu semakin berkualitas. “Untuk menghasilkan pemilu yang kredibel, maka penyelenggaranya harus mempunyai keahlian pelaksanaan pemilu terlebih dahulu,” ujar Arief.

Adapun narasumber dalam kegiatan sosialisasi tersebut Dosen Magister Tata Kelola Pemilu Universitas Airlangga,  Dr. Dwi Budi Widyastuti Hendarti, MA., dan Sekretaris Program Studi Tata Kelola Pemilu Universitas Airlangga Dr. Kris Nugroho, MA . Dwi Budi Windyastuti Hendarti menyampaikan bahwa saat ini Universitas Airlangga telah melakukan pembukaan untuk pendaftaran Mahasiswa S2 Tata Kelola Pemilu dari KPU. ”Jadi sewaktu waktu baik itu pada semester ganjil/ genap KPU mendaftarkan pegawainya untuk menempuh S2 Tata Kelola Pemilu bisa dilakukan,” terangnya. Ditambahkan juga oleh Kris Nugroho yang juga merupakan Dosen dan tim editor Jurnal Tata Kelola Pemilu, bahwa Mahasiswa S2 Tata Kelola Pemilu diharapkan mempunyai semangat melakukan penelitian baik olah pemikiran, olah tulisan yang bisa dipublikasikan. “Setelah lulus diharapkan mampu melakukan analisis dalam menghadapi tantangan penyelenggaraan pemilu, dari hasil analisis tersebut akan mampu memberikan solusi dari tantangan tersebut,” jelas Kris. (mhm)

Follow by Email
YouTube
Instagram