June 24, 2021

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN BLITAR

Jl. Raya Blitar Malang km 06 Jurang Menjing Kelurahan garum

KPU Kabupaten Blitar Ikuti FGD Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP)

Blitar, kpu.blitarkab.go.id – KPU Kabupaten Blitar mengikuti Focus Group Discussion (FGD) Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) yang digelar secara daring oleh KPU Provinsi Jawa Timur (2/6). Kegiatan ini dilaksanakan melalui daring dan diikuti oleh KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur. Turut hadir Divisi Hukum KPU Kabupaten Blitar, Chepto Rosdyanto, Sub Koordinator Hukum, Dian Indriyanti, dan Staf, Nadia Intan.

Dalam arahannya, Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Jatim, Muhammad Arbayanto, menyampaikan bahwa SPIP merupakan salah satu bagian yang sangat penting dalam konteks organisasi dan sejatinya KPU telah melakukannya, terutama pada masa tahapan Pemilihan maupun Pemilu. “Dalam aktivitas tahapan, KPU telah melakukan identifikasi permasalahan, kemudian menyusun Standard Operating Procedure (SOP), dan ditindaklanjuti dengan berbagai langkah strategis untuk meminimalisir persoalan. Hal tersebut merupakan contoh praktik pengendalian intern pemerintah sudah berlangsung” jelas Arba.

Sekretaris KPU Provinsi Jawa Timur, Nanik Karsini menjelaskan bahwa dalam hal kebijakan merupakan ranah komisioner, dan sekretariat sebagai Supporting. “Tentu hal ini sangat penting, karena bagian akhir dari pekerjaan SPIP ada di wilayah sekretariat”, tegas Nanik. (mhm)

Follow by Email
YouTube
Instagram