September 24, 2021

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN BLITAR

Jl. Raya Blitar Malang km 06 Jurang Menjing Kelurahan garum

KPU Kabupaten Blitar Ikuti Kick Off Meeting Reformasi Birokrasi

Blitar, kpu.blitarkab.go.id – KPU Kabupaten Blitar mengikuti kegiatan Kick Off Meeting Reformasi Birokrasi (RB) yang diselenggarakan oleh KPU Provinsi Jawa Timur (23/6).  Dalam Rapat tersebut diikuti oleh Tim RB beserta Ketua, Sekretaris dan Tim RB KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

Kegiatan Kick Off Meeting diawali dengan sambutan Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Choirul Anam. Dalam sambutannya, Anam menyampaikan bahwa KPU Provinsi Jawa Timur ditunjuk sebagai KPU percontohan oleh KPU RI dalam penerapan Reformasi Birokrasi. “Karena KPU Provinsi Jawa Timur ditunjuk oleh KPU RI sebagai salah satu yang melaksanakan reformasi birokrasi secara komprehensif, maka tuntutan yang harus dilaksanakaan pelaksanaan reformasi birokrasi dengan bersih, bebas pungli dan gratifikasi guna mewujudkan KPU Bersih, Kapabel dan Pelayanan Prima.” Ujar Anam.

Selanjutnya disambung sambutan komisioner KPU Provinsi Jawa Timur divisi SDM dan Litbang, Rochani.  Dalam arahannya, Rochani mengistilahkan kick off seperti permulaan dalam pertandingan sepak bola, dimana istilah ini diartikan sebagai awal dari pelaksanaan maupun evaluasi reformasi birokrasi. “Kick Off dalam sepak bola memang tendangan awal tetapi tendangan awal tersebut bisa di babak pertama, kedua atau pasca adanya gol, Hal ini sama dengan pelaksanaan reformasi birokrasi di KPU Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten Kota. Kita telah melaksanakan maka Momen ini merupakan langkah untuk evaluasi dan perbaikan pelaksanaan Reformasi Birokrasi” tutur Rochani. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Sekretaris KPU Provinsi Jawa Timur, Nanik Karsini. Dalam paparannya Nanik mengungkapkan bahwa semua pelayanan di KPU Provinsi Jawa Timur dilakukan secara profesional dan gratis, hal ini diharapkan dapat dilaksanakan oleh KPU Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

Mengingat adanya pemadaman bergilir listrik di area KPU Kabupaten Blitar membuat kegiatan zoom meeting tidak dapat dilakukan di kantor KPU. Kegiatan dialihkan di rumah Burhanuddin selaku Kasubag Tekmas, dan lainnya terpisah ditempat lain. (mhm)

Follow by Email
YouTube
Instagram