August 1, 2021

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN BLITAR

Jl. Raya Blitar Malang km 06 Jurang Menjing Kelurahan garum

Koordinasikan Mekanisme PAW Anggota DPRD Kabupaten/Kota, KPU Kabupaten Blitar ikuti Rakor Bersama KPU Jatim

Blitar, kpu.blitarkab.go.id – Di tengah kondisi diberlakukannya PPKM darurat di seluruh Jawa-Bali, kegiatan rapat koordinasi tetap dilaksanakan melalui media daring. KPU Kabupaten Blitar mengikuti Rapat Koordinasi Mekanisme Penggantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten/Kota hasil Pemilu 2019 yang diselenggarakan oleh KPU Provinsi Jawa Timur. Kegiatan diselenggarakan berdasarkan surat undangan KPU Provinsi Jawa Timur nomor 36/PP.05.UND/35/Prov/VII/2021. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Komisioner  divisi teknis dan sub coordinator teknis dan hupmas KPU Kabupaten/Kota se-jawa Timur. Hadir juga dari KPU Kabupaten Blitar divisi teknis penyelenggaraan, Nikmatus Sholihah dan Sub koordinator  teknis dan hupmas, M. Burhanudin.

Kegiatan dibuka dengan sambutan Ketua KPU jatim, Choirul Anam. Dalam sambutannya, Anam menyampaikan bahwa kegiatan PAW selain melalui proses administrasi, juga dilaksanakan dengan proses politik. “Dalam proses PAW tidak hanya sekedar proses administrasi tapi ada proses politik juga, dimana melibatkan seluruh aktor pemilu. Mulai dari Pimpinan Dewan, Parpol, Gubernur atau Bupati/ Walikota, Mendagri. Hal-hal seperti ini membutuhkan kerja-kerja yang tertib, sehingga jangan sampai ada kesalahan, jika ada sedikit masalah KPU akan dipermasalahkan,” ujar Anam

Divisi teknis penyelenggaraan KPU Jatim, Insan Qoriawan menyampaikan agar proses PAW di KPU Kabupaten/ Kota dilaksanakan dengan teliti, tidak menggampangkan dan dilaksanakan sesuai regulasi agar tidak menimbulkan permasalahan kedepannya.

Kegiatan Rakor Mekanisme Penggantian Antar Waktu (PAW) dilaksanakan mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB dan berjalan dengan lancar. (mhm)

Follow by Email
YouTube
Instagram