October 20, 2021

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN BLITAR

Jl. Raya Blitar Malang km 06 Jurang Menjing Kelurahan garum

KPU Kabupaten Blitar Hadiri Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Blitar, kpu.blitarkab.go.id – KPU Kabupaten Blitar yang dihadiri oleh Seluruh Komisioner, Sekretaris dan Sub Koordinator menghadiri Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang diselenggarakan oleh KPU Provinsi Jawa Timur melalui virtual via Zoom (30/7)

Kegiatan dibuka dengan pembacaan laporan dari Sekretaris KPU Povinsi Jawa Timur, Nanik Karsini. Dalam laporannya, Nanik menyampaikan tujuan dari pencanangan program tersebut. “Sementara tujuan dari pembangunan zona integritas ialah untuk melakukan manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, dan penguatan kualitas pelayanan publik,” ujarnya.

Setelah itu, Sekretaris KPU Jatim menegaskan bahwa pencanganan ini merupakan komitmen untuk mewujudkan penyelenggaraan pemilu yang berintegritas. “Pencanganan ini merupakan komitmen seluruh jajaran penyelenggara untuk mewujudkan KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) serta menjadi bagian dalam mencapai pemilu dan pemilihan yang lebih berintegritas.” pungkasnya

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Wakil Ketua KPK, Lili Pintauli Siregar, sambutan Inspektur Wilayah II KPU Republik Indonesia, Adiwijaya Bakti, sambutan Komisioner KPU Republik Indonesia, Arief Budiman.

Setelah itu, dilaksanakan pembacaan deklarasi dan penandatanganan pakta integritas oleh Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Choirul Anam, dan diikuti oleh KPU Kabupaten/Kota di wilayah satuan kerja masing-masing kabupaten/kota se-Jawa Timur. (mhm)

Follow by Email
YouTube
Instagram