September 24, 2021

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN BLITAR

Jl. Raya Blitar Malang km 06 Jurang Menjing Kelurahan garum

Jadi Narasumber Kelas Teknis Pertemuan ke-13, Usung Tema Pencalonan DPRD Kabupaten/Kota

Blitar, kpu.blitarkab.go.id – Kelas Teknis merupakan program diskusi yang digelar seminggu 2 kali secara daring yang diselenggarakan oleh KPU Provinsi Jawa Timur yang fokus membahas tahapan Pemilu dan Pemilihan di bidang Divisi Teknis. Kamis (2/9) KPU Kabupaten Blitar kembali mengikuti Kelas Teknis pertemuan ke-13 yang berlangsung secara daring melalui aplikasi Zoom serta diikuti oleh divisi Teknis KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

Pada kelas teknis pertemuan ke-13 dengan mengusung tema pencalonan peserta pemilu, Divisi Teknis KPU Kabupaten Blitar Nikmatus Sholehah menjadi narasumber dengan materi Pendaftaran Calon Anggota DPRD Kabupaten/Kota, serta KPU Kabupaten Nganjuk, Nanang Wahyudi dengan membawakan materi titik kritis pencalonan anggota DPRD Kabupaten/Kota. Kegiatan kelas teknis tersebut dimoderatori oleh Sub Koordinator Tekmas KPU Kabupaten Blitar, M. Burhanudin.

Kegiatan berlangsung dengan lancar dan interaktif berupa tanya jawab dari masing-masing peserta kelas teknis. Kegiatan ditutup dengan pemaparan dari Divisi teknis KPU Jawa Timur, Insan Qoriawan. Insan menjelaskan bahwa banyak dinamika dalam pelaksanaan pencalonan di masing-masing kabupaten/kota. “Ada banyak dinamika yang dialami oleh masing-masing kabupaten/ kota dalam tahapan pencalonan dan tentu tidak selalu sama, meskipun menghadapi tahapan yang sama. Setiap daerah memiliki penyelesaian berbeda-beda, tergantung subjek, para aktor pada kabupaten/ kota tersebut,” terangnya (mhm)

Follow by Email
YouTube
Instagram