October 21, 2021

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN BLITAR

Jl. Raya Blitar Malang km 06 Jurang Menjing Kelurahan garum

Kelas Teknis Hari ke-17, Bahas Pendokumentasian Hasil Pemilu

Blitar, kpu.blitarkab.go.id – KPU Kabupaten Blitar mengikuti Kelas Teknis pertemuan ke-17 yang diselenggarakan oleh KPU Jatim (16/9). Kegiatan yang berlangsung secara daring melalui aplikasi Zoom diikuti oleh divisi Teknis KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur. Hadir dari KPU Kabupaten Blitar, Divisi Teknis, Nikmatus Sholihah dan Sub Koordinator Teknis dan Hupmas, M. Burhanudin.

Dalam pertemuan ke-17 tersebut, mengusung tema pendokumentasian hasil pemilu dengan narasumber dari Divisi Teknis KPU Kabupaten Magetan, Istikah dan KPU Kota Kediri, Nia Sari, serta dimoderatori oleh Sub Koordinator Teknis dan Hupmas KPU Kabupaten Magetan, Andik Indarto. Pada penyampaian pertamanya, Istikah memaparkan tentang Urgensi Digitalisasi Dokumen pemilu yang didalamnya memuat tentang pengertian urgensi digitalisasi dokumen pemilu hingga manfaatnya. Selanjutnya, dilanjut oleh pemaparan Nia mengenai Statistika penyajian dan pengolahan data hasil Pemilu yang meliputi metode penyajia dan pengolahan data hingga pemanfaatan SIG hasil pemilu dan pemilihan.

Setelah pemaparan dari masing-masing narasumber, dilanjut dengan diskusi dan tanya jawab serta arahan dari Divisi Teknis KPU Jatim, Insan Qoriawan sebagai penutup kegiatan kelas teknis hari ke-17. Kegiatan kelas Teknis Pertemuan ke-17 ini dilaksanakan pada pukul 10.00 hingga pukul 13.00 WIB berlangsung secara lancar serta interaktif. (mhm)

Follow by Email
YouTube
Instagram