November 27, 2021

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN BLITAR

Jl. Raya Blitar Malang km 06 Jurang Menjing Kelurahan garum

Kelas Teknis Hari Ke-19, Bahas Pemanfaatan Teknologi Sistem Informasi Pemilu

Blitar, kpu.blitarkab.go.id – Kelas teknis sesi ke-19 merupakan sesi penutup pada rangkaian kelas teknis yang diselenggarakan oleh KPU Provinsi Jawa Timur. KPU Kabupaten Blitar melalui Ketua dan Anggota KPU, Sekretaris dan Sub Koordinator Teknis dan Hupmas mengikuti kegiatan kelas teknis tersebut melalui daring via zoom (30/9).

Kelas teknis ke-19 terasa spesial, dibuka oleh Ketua KPU RI, Ilham Saputra yang secara langsung  mengapresiasi pelaksanaan Kelas Teknis Menyongsong 2024 yang diselenggarakan KPU Provinsi Jawa Timur bersama dengan KPU Kabupaten/Kota Se Jawa Timur. Dalam sambutannya, Ilham mengingatkan kepada seluruh peserta yang hadir tentang beban kerja yang akan dihadapi pada pemilu dan pemilihan di tahun 2024. “Melalui kegiatan ini, Kita melihat kembali apa saja permasalahan dalam pelaksanaan Pemilu 2019 dan Pemilihan 2020 yang lalu. Pemilu dan Pemilihan 2024, banyak pekerjaan-pekerjaan besar yang akan dilakukan Divisi Teknis Penyelenggaraan. Namun ini menjadi tanggungjawab bersama semua Komisioner. Memang tahapan besar ini sudah pernah Kita lakukan saat Pemilihan 2018 sambil melaksanakan Pemilu 2019, tapi saat ini tahapan terbalik, tahapan Pemilu dulu yang Kita laksanakan baru tahapan Pemilihan. Di 2024 Kita akan melaksanakan Pemilu dan Pemilian dengan waktu yang mepet, ini kemudian beban kerja Kita sebagai penyelenggara yang luar biasa.” ujarnya.

Dalam pertemuan ke-19 tersebut, mengusung tema Pemanfaatan Teknologi  Sistem Informasi Pemilu dengan narasumber dari Divisi Teknis KPU Kota Surabaya, Soeprayitno dan KPU Kabupaten Banyuwangi, Ari Mustofa, serta dimoderatori oleh Sub Koordinator Teknis dan Hupmas KPU Kota Surabaya, Endang. Pada penyampaian pertamanya, Soeprayitno memaparkan materi tentang pengelolaan SIREKAP manifestasi Akuntabilitas Kinerja. Selanjutnya, dilanjut oleh pemaparan Ari Mustofa mengenai Pemilu dalam genggaman.

Setelah pemaparan dari masing-masing narasumber, dilanjut dengan tanya jawab dari masing-masing peserta dan arahan dari masing-masing komisioner KPU Jawa Timur dan pengampu kegiatan kelas teknis, Insan Qoriawan. Kegiatan kelas Teknis Pertemuan ke-19 ini dilaksanakan pada pukul 09.00 hingga pukul 13.00 WIB berlangsung secara lancar serta interaktif. (mhm)

Follow by Email
YouTube
Instagram