January 21, 2022

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN BLITAR

Jl. Raya Blitar Malang km 06 Jurang Menjing Kelurahan garum

Pemuda Motor Penggerak Perubahan

Jakarta, kpu.blitarkab.go.id – Pemuda merupakan harapan bangsa, sebab dari mereka estafet kepemimpinan diserahkan. Untuk itu pemuda harus mau berkontribusi, memberikan yang terbaik.

Hal tersebut disampaikan Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi saat hadir pada “Seminar Nasional Semangat Sumpah Pemuda: Pemuda Desa Mendunia” yang digelar Akar Desa, Jumat (29/10).

Sama seperti generasi muda yang lain, pemuda desa menurut dia juga harus hadir sebagai motor penggerak, menjadi mitra strategis masyrakat dan pemerintah dengan gagasannya. “Lalu memberikan support dalam pemilu,” lanjut Dewa.

Dalam pemilu dan pemilihan, generasi muda menurut Dewa dapat berpartisipasi sebagai badan ad hoc (KPPS, PPS, PPK). “Dan tentu juga bisa menjadi penyelenggara yang lebih tinggi,” kata Dewa.

Pada kesempatan ini Dewa juga menyampaikan program terbaru dari KPU yakni Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan, dimana program ini menetapkan lokus desa sebagai pilot projectnya. Program tersebut menurut dia banyak diikuti oleh pemuda desa yang kemudian direkrut dan diberi bekal pengetahuan kepemiluan menjadi seorang kader yang siap menyuarakannya kembali ke masyarakat.

Hadir sebagai narasumber lainnya, Wakil Kepala BPIP, Hariyono, Dewan Energi Nasional Satya Widya Yudha, Anggota Bawaslu RI Fritz Edward Siregar, Anggota KPI Hardly Stefano Fenelon Pariela serta Direktur Institut Bisnis dan Ekonomi Kerakyatan, Sri Mumpuni dengan keynote speaker Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno. (humas kpu ri dianR/foto: dianR/ed diR)

Follow by Email
YouTube
Instagram