May 16, 2022

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN BLITAR

Jl. Raya Blitar Malang km 06 Jurang Menjing Kelurahan garum

Rakor Evaluasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Tahun 2020, Modal Perbaikan untuk Sambut Pemilu 2024

Blitar, kpu.blitarkab.go.id – KPU Kabupaten Blitar mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Evaluasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh KPU Republik Indonesia melalui media daring, Selasa (23/11).  Kegiatan tersebut dihadiri oleh Divisi Teknis KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se-Indonesia. Dari KPU Kabupaten Blitar dihadiri oleh Divisi Teknis, Nikmatus Sholihah dan Sub Koordinator Teknis dan Hupmas, M. Burhanudin.

Kegiatan dibuka langsung oleh Anggota KPU RI, Viryan, serta dihadiri oleh Komisioner KPU RI Divisi Teknis, Evi Novita Ginting dan dimoderatori oleh Kepala Biro Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Melgia Carolina Van Harling. Evi Novita Ginting hadir pada kegiatan rakor ini menyampaikan beberapa hal mengenai berbagai regulasi dalam rangka memudahkan petugas KPPS dan pemilih dalam proses pemungutan dan penghitungan suara . Selain itu, Evi, sapaan akrabnya, menyampaikan bahwa dalam proses pemungutan dan penghitungan suara dapat berjalan dengan sukses dan lancar juga diperlukan SDM terutama pada Badan Adhoc di tingkat kecamatan dan ditingkat desa/kelurahan.

Kegiatan berlangsung mulai pukul 11.00 WIB dan diikuti secara antusias dengan menyampaikan sharing berbagi pengalaman, pertanyaan dari masing-masing peserta baik dari KPU provinsi maupun KPU kabupaten /kota. Adapun kegiatan ini diselenggarakan, diharapkan dapat menjadi modal persiapan menyambut kegiatan pemilu di tahun 2024. (mhm)

Follow by Email
YouTube
Instagram