May 16, 2022

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN BLITAR

Jl. Raya Blitar Malang km 06 Jurang Menjing Kelurahan garum

Divisi Teknis KPU Kabupaten Blitar Menjadi Narasumber Sosialisasi Pemilih Pemula Menyongsong Pemilu 2024

Blitar, kpu.blitarkab.go.id – Selasa (7/12) Komisoner KPU Kabupaten Blitar Divisi Teknis, Nikmatus Sholihah, menjadi narasumber dalam kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan oleh Bakesbangpol Kabupaten Blitar. Kegiatan sosialisasi tersebut berfokus pada pemilih pemula dalam menyongsong pemilu dan pemilihan tahun 2024, yang bertemakan penguatan kesadaran demokrasi terhadap pemilih pemula. Kegiatan tersebut berlangsung di SMA Negeri 1 Garum.

Dalam keterangannya, Nikmatus menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan dalam memberikan informasi kepada pemilih pemula seputar pemilu dan pemilihan 2024. “Sosialisasi ini bertujuan memberikan informasi dan pendidikan pemilih bagi pemilih pemula calon pemilih pada pemilu dan pemilihan tahun 2024 agar menjadi pemilih yang cerdas, yang tahu dan faham tentang tahapan penyelenggaraan pemilu dan pemilihan, sehingga bisa menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani, tanpa paksaan dan menolak segala bentuk hal negatif tentang pemilu dan pemilihan.” ujarnya

Tambahnya, Nikmatus juga menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan angka partisipasi masyarakat pada pemilu dan pemilihan. “Target dari kegiatan ini adalah naiknya angka partisipasi masyarakat yang lebih dari target nasional sebesar 77, 5% dan terciptanya pemilu dan pemilihan yang kondusif.” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, narasumber selain dari KPU juga dihadiri dari Bawaslu Kabupaten Blitar. (mhm)

Follow by Email
YouTube
Instagram