May 16, 2022

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN BLITAR

Jl. Raya Blitar Malang km 06 Jurang Menjing Kelurahan garum

KPU Kabupaten Blitar Hadiri Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan

Blitar, kpu.blitarkab.go.id – KPU Kabupaten Blitar menghadiri Rapat Koordinasi Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan yang dilakukan oleh KPU Provinsi Jawa Timur, Kamis (9/12). Bertempat di aula kantor KPU Provinsi Jawa Timur, kegiatan tersebut diikuti oleh KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur. Hadir dari KPU Kabupaten Blitar Komisioner Divisi Perencanaan Data dan Informasi Ruli Kustatik dan operator SIDALIH, Erik Susanto.

Turut hadir dari KPU Provinsi Jawa Timur, Plh. Ketua KPU Jatim, Miftahur Rozaq, Anggota Divisi Data dan Informasi, Nurul Amalia, Sekretaris, Nanik Karsini, Koordinator PDOS, Suharto, dan Subkoordinator Program dan Data, Nurita Paramita. Hadir secara online narasumber dalam kegiatan Bimtek tersebut Kepala Pusat Data dan Informasi, Sumariyondono. Dalam arahannya, Sumariyandono menyampaikan bahwa kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan telah memiliki dasar hukum sejak terbitnya Peraturan KPU Nomor 5 dan 6 Tahun 2021. “Peraturan KPU Nomor 5 Tahun 2021 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik telah menjadi dasar kegiatan penyelenggaraan pemerintah yang berbasis elektronik. Lalu Peraturan KPU Nomor 6 Tahun 2021 tentang Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan menjadi dasar kita melaksanakan pemutakhiran data pemilih berkelanjutan, yang sebelumnya hanya berdasarkan pada surat edaran,” ujarnya

Adapun narasumber selanjutnya dari Fungsional Umum Pusdatin KPU RI, Anton Rahmad Tri Wibowo serta Cecep Husni Mubarok. Kegiatan Bimtek dilaksanakan secara Hybrid melalui online dan offline dimulai pukul 08.00 WIB dan berlangsung secara antusias dari para peserta yang hadir. (mhm)

Follow by Email
YouTube
Instagram