June 27, 2022

Sah, Pemilu Dilaksanakan Hari Rabu 14 Februari 2024

Jakarta, kpu.blitarkab.go.id – KPU Republik Indonesia bersama dengan Bawaslu dan DKPP mengikuti kegiatan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Komisi II DPR RI dan Kemendagri, Senin (24/1). Kegiatan tersebut membahas tentang rancangan tahapan pemilu serta Penentuan hari dan tanggal pemungutan suara pemilu tahun 2024. Kegiatan yang berlangsung di Ruang Rapat Komisi II DPR RI mulai pukul 13.00 WIB tersebut menghasilkan 3 kesepakatan diantaranya :

1. Penyelenggaraan Pemungutan Suara Pemilihan Umum Serentak (untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota serta Anggota DPD RI) dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024.

2. Pemungutan suara serentak nasional dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 27 November 2024.

3. Tentang tahapan, program dan jadwal, penyelenggaraan pemilihan umum Tahun 2024 ditetapkan setelah dilaksanakan pendalaman lebih lanjut oleh DPR RI, Pemerintah, dan Penyelenggara Pemilu. (mhm)

Follow by Email
YouTube
Instagram