June 27, 2022

KPU Kabupaten Blitar Ikuti Rakor Rekap Dapil Pemilu 2024

Blitar, kpu.blitarkab.go.id – Rabu (26/1) KPU Kabupaten Blitar mengikuti Rapat Koordinasi Rekap Data Daerah Pemilihan dalam rangka Persiapan Tahapan Pemilu Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh KPU Provinsi Jawa Timur. Adapun dasar pelaksanaan rakor tersebut yaitu surat undangan KPU Provinsi Jawa Timur nomor 25/PP.05/35/2022. Kegiatan  tersebut dihadiri oleh Divisi Teknis Penyelenggaraan dan Penata Kelola Pemilu Ahli Muda pada Subbagian Teknis dan Hupmas 38 KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur. Hadir dari KPU Kabupaten Blitar, Anggota KPU Divisi Teknis, Nikmatus Sholihah dan Subkoordinator Teknis dan Hupmas, M. Burhanudin.

Kegiatan dibuka dengan sambutan Ketua KPU Jatim, Choirul Anam. Dalam sambutannya, Anam menyampaikan pentingnya diselnggarakan kegiatan rakor tersebut. “Beberapa hari yang lalu, KPU RI telah menetapkan tanggal pemungutan suara yaitu 14 Februari 2024. Salah satu tahapan yang paling krusial untuk segera dilaksanakan adalah tahapan penataan daerah pemilihan. Penataan Dapil hanya untuk Kabupaten/Kota. Yang perlu kita fokus dalam proses ini adalah bagaimana melakukan proses penataan dapil yang telah dimandatkan oleh undang-undang bisa kita laksanakan sesuai prinsip penataan daerah pemilihan.” ujarnya

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan komisioner dan Sekretaris KPU Jatim, serta pemaparan materi oleh Komisioner KPU Jatim Divisi Teknis, Insan Qoriawan, dan diteruskan dengan pemaparan masing-masing KPU Kabupaten/Kota terkait progress rekap keterpenuhan prinsip dapil dan potensi perubahan dapil sesuai dengan surat Ketua KPU RI nomor 41/PP.07/05/2022 perihal rekap data dapil untuk persiapan tahapan pemilu tahun 2024. (mhm)

Follow by Email
YouTube
Instagram