May 16, 2022

KOMISI PEMILIHAN UMUM KABUPATEN BLITAR

Jl. Raya Blitar Malang km 06 Jurang Menjing Kelurahan garum

Samakan Pemahamam Pengelolaan Medsos, KPU Kabupaten Blitar Ikuti Rakor Optimalisasi Medsos dan Orientasi Kasubbag Tekmas

Bangkalan, kpu.blitarkab.go.id – KPU Kabupaten Blitar mengikuti kegiatan rapat koordinasi optimalisasi media sosial untuk kepentingan sosdiklih parmas dan orientasi kasubbag teknis dan hupmas jelang pemilu serentak tahun 2024 yang digelar oleh KPU Provinsi Jawa Timur, Selasa (19/4) dan Rabu (20/4). Kegiatan tersebut dilaksanakan di KPU Kabupaten Bangkalan, Jalan RE. Marthadinata No. 1A Mlajah, Bangkalan, Jawa Timur. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM serta Kasubbag se-Jawa Timur. Adapun dari KPU Kabupaten Blitar dihadiri oleh M. Bahaudin selaku Anggota KPU Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM serta M. Hudin Mukhlisi selaku staf mewakili Kasubbag Teknis dan Hupmas.

Kegiatan dibuka oleh Ketua KPU Provinsi Jawa Timur yang diwakilkan oleh Divisi teknis, Insan Qoriawan, sekaligus membawakan materi orientasi Kasubbag Teknis dan Hupmas. Dalam pemaparannya, Anggota KPU Provinsi Jawa Timur Insan Qoriawan memastikan kesiapan dalam melaksanakan tahapan Pemilu 2024 yang dimulai pada tahun 2022. “Perlunya sinergi, komunikasi, koordinasi dan konsolidasi di internal subbagian teknis dan Hupmas, subbagian teknis dan antar subbagian, peserta dan penyelenggara pemilu dalam mensukseskan tahapan pemilu 2024 yang sukses, aman dan lancar” Ujarnya.

Kegiatan selanjutnya disampaikan oleh Anggota KPU Provinsi Jawa Timur Divisi Sosdiklih Parmas, Gogot Cahyo Baskoro. Dalam pemaparannya, Gogot menyampaikan bahwa dalam membangun sebuah citra lembaga perlu dilaksanakan strategi branding, mulai dari tingkatan dalam citra, aktivasi, kebiasaan, pemasaran hingga loyalitas pada citra. Selanjutnya Materi Optimalisasi Media Sosial Tiktok oleh Komisioner KI Jatim sekaligus Praktisi Tiktok, Herma Retno Prabayanti. Menurutnya, Tiktok merupakan aplikasi berbasis konten video yang mulai digemari masyarakat, khususnya generasi milenial dan menjadi media sosial yang efektif untuk digunakan dalam kegiatan sosialisasi dikarenakan mudah untuk digunakan, berbasis musik yang disukai banyak orang, memiliki konten beragam. Tambahnya, tips dalam menggunakan tiktok yaitu konten yang harus otentik, memaksimalkan fitur, mengenal segmen pemirsa serta meningkatkan interaksi.  Kegiatan rakor yang berlangsung selama 2 hari tersebut dilaksanakan dengan sangat antusias oleh masing-masing peserta rakor. (mhm)

Follow by Email
YouTube
Instagram